LAHAT, Kominfo- Bertempat di lapangan tembak Mapolres Lahat, Guna meningkatkan tali silaturrahmi, Polres Lahat menggelar Latihan menembak bersama Bupati Lahat Cik Ujang, S.H dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Lahat, Jum’at (22/1) 
Acara yang di hadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Syawaf Al Amin, S.E, M.Si, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.ik, M.H dan jajaran, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T, Pj. Sekda Lahat Drs.H. Deswan Irsyad, M.Pdi, Assisten III, Kapolsek Kota Lahat, Danramil Kota Lahat serta Kasat Pol PP dan Damkar, kegiatan berlangsung dalam suasana yang santai dan penuh keakraban.
Olahraga menembak bersama ini diawali dengan safety briefing, pengenalan dan tata cara penggunaan senjata, serta peragaan tentang tata cara menembak yang benar dan aman, pada kesempatan tersebut, seluruh pejabat melaksanakan menembak pistol yang di dampingi pemandu .
Kapolres Lahat AKBP A.Gusti Hartono, Sik, M.H menyampaikan, kegiatan latihan menembak yang di laksanakan rutin setiap hari Jum’at yang pada dua minggu belakang kita bersinergis bersama Dandim 0405/Lahat dan FKPD melakukan latihan bersama bersilahturahmi dan berolahraga.
“Kegiatan seperti ini insyaallah secara rutin diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19” katanya. Sementara itu juga, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav Syawaf Al Amin, S.E, M.Si menyampaikan kegiatan ini sinergitas TNI-Polri bersama Forkompimda Kabupaten Lahat yang bersifat hiburan dan sekaligus olahraga yang juga menjalin silahturahmi .
Bupati Lahat Cik Ujang, S.H menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi yang penting kita saat latihan kita harus fokus. “Menembak membutuhkan skill dan ketenangan agar hasil bidikan bisa tepat sasaran selain harus fokus untuk menggenggam senjata, sampai dengan menembakkan senjata ke sasaran tembak, selain itu dengan latihan menembak bersama ini menjalin silahturahmi dan berolahraga bersama ” kata Cik Ujang, yang juga merupakan Ketua Perbakin Lahat .