LAHAT, Kominfo – Masker bantuan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Operasional Divre III, diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Kamis (17/12) di ruang kerja Wakil Bupati Lahat.
PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) (Persero) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa masker senilai Rp. 410.000.000 untuk masyarakat di Kota dan Kabupaten wilayah operasional Divre III yaitu Kertapati, Simpang, Prabumulih , Muara Enim, Lahat, dan Lubuklinggau.
sebanyak 31.521 lembar masker yang terdiri dari 27.000 masker bedah dan 4.521 masker kain untuk Kabupaten Lahat dan berlanjut penyerahan ke daerah lain.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti mengharapkan agar program TJSL / CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik antara PT KAI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi.

“Bantuan masker yang diberikan ini untuk masyarakat Kabupaten Lahat sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 dan mendukung pelaksanaan masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

H Haryanto mengatakan bahwa bantuan makser ini merupakan bentuk apresiasi kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada PT KAI, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lahat, tapi sebelumnya kita serahkan dulu bantuan ini kepada Dinas Kesehatan melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Pencegahan Covid 19,” katanya.