LAHAT, Kominfo – Bertempat di Ruang Oproom Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lahat (15/12) Bupati Lahat mengadakan Forum Konsultasi Publik Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023. Kegiatan ini dihadiri oleh assisten 1Rudi Tahmrin, S.H., MM., OPD, Camat, Kabid Pengendalian Evaluasi dan Renstra M. Adi Martadiwira serta turut hadir pula secara virtual Kabid PEPS BAPPEDA Prov. Sumsel sebagai narasumber.

Melalui forum konsultasi publik ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Lahat mendapatkan masukan untuk kebijakan pembangunan. Adapun maksud dan tujuan dari forum konsultasi publik ini adalah untuk menampung gagasan atau aspirasi dari pemangku kepentingan guna memperkaya perunahan RPJMD Kabupaten Lahat terkait pembangunan untuk tiga tahun kedepan.

Dalam forum  ini dibahas 7 prioritas pada perubahan RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023, yaitu: 1) Kinerja pembangunan; 2)Tingkat kemiskinan Kabupaten Lahat; 3) Meprioritaskan penanganan Covid-19; 4)Penanganan SPM; 5) Inovasi-inovasi di Kabupaten Lahat; 6) Bab khusus tentang kebijakan kewilayahan kecamatan; 7) Penyusunan pemetaan program sesuai Kepmendagri 050-3708 Th. 2020. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara konsultasi publik oleh Kabid Pengendalian Evaluasi dan Renstra M. Adi Martadiwira.

Pelaksanaan Konsultasi Publik ini tetap menegakkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta hanya dihadiri  oleh undangan terkait.