LAHAT, Kominfo – Bertempat di kantor Inspektorat Kabupaten Lahat (8/12/20), BPKP perwakilan Kabupaten Lahat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengisian Kuisioner Manajemen Risiko Indeks Pemda (MRI-Pemda) yang dilakukan secara virtual dengan narasumber dari BPKP Wil. Sumsel. Kegiatan ini dibuka oleh Inspektur Lahat Yunisa Rahman, S.IP., MM., beserta jajaran OPD Kabupaten lahat.

Dalam rangka pencapaian target sebagaimana ditetapkan dalam RPJMN Tahun 2020-2024, diperlukan capaian Manajemen Risiko Indeks (MRI) sebagai data awal pengukuran kualitas penerapan manajemen risiko pada Pemerintah Daerah/Lembaga/Kementrian.

Dalam kegiatan ini dipaparkan secara ringkas overview MRI, gambaran umum dari kegiatan, mekanisme kegiatan serta hasil yang diharapkan atau yang ingin dicapai dari kegiatan kepada peserta yang menjadi mitra kerja serta dijelaskan pula setiap parameter pertanyaan dan mekanisme pengisian kuisioner tersebut. Jajaran pemerintah daerah siap mendukung pentingnya manajemen risiko tersebut dengan segera menindaklanjuti pengisian kuisioner dan mendistribusikannya.