LAHAT, Kominfo – Bertempat di Hotel Callista Lahat (26/11/20), Pemerintah Lahat melalui Dinas BKPSDM melaksanakan sosialisasi SIPETI yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pengembangan kompetensi yang berbasis teknologi dan komunikasi yang terintegritas dan dinamis menuju Lahat ber-Cahaya, dihadiri oleh Asisten 1 H. Rudi Thamrin, S.H., M.M., Kepala BKPSDM Drs. M. Aries Farhan, M.Si dan Narasumber dari BPSDM Prov. Sumsel Imam Subarno, S.Pd., MM.

Acara yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26-27 Nov 2020 ini dibuka oleh Assisten 1 H. Rudi Thamrin S.H., M.M., sosialisasi ini membahas tentang perencanaan pengembangan kompetensi ASN untuk peningkatan status dan kedudukan ASN yang sistematis, professional, netral dan bersih dari praktik KKN. Selain itu juga agar terbentuk sosok ASN yang mempunyai kompetensi pendidikan dan pelatihan dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan  undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS mengamanatkan agar masing-masing instansi pemerintah melakukan perencanaan pengembangan kompetensi PNS.

Pelaksanaan sosialisasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, hand sanitizer, jaga jarak dan pengecekan suhu sebelum masuk ruangan .