Bertempat di oproom Pemkab Lahat, Selasa (22/09). Wabup Lahat mengikuti  Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual. Pelaksanaan Rakernas tahun ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru tahun 2020 mengambil tema Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Pembukaan Rakernas mengagendakan Penghargaan WTP 10 kali berturut-turut – Penghargaan WTP 5 kali berturut-turut – Penghargaan WTP tahun 2019 – dan BMN Award dan dilanjutkan talkshow Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan narasumber Kepala BKF,  Dirjen Perbendaharaan, Gubernur Sumbar, Deputi BPKP, Jamdatun Kejagung.

Rakernas yang dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga mengagendakan webinar bertemakan“Generasi Keren Peduli APBN” tanggal 23 September 2020 dengan narasumber Penerima Beasiswa LPDP – Aktivis Kemenkeu Muda – Ekonom Muda dari BKF dan  tanggal 24 September 2020 diadakan coaching clinic Akuntansi BMN / BMD dan dana perimbangan.

Turut mendamping Inspektur Kabupaten Lahahat Yunisa dan Kepala Badan Keuangan Daerah Lahat Sahabadi beserta staf OPD terkait